PERANAN MAHASISWA FAKULTAS TARBIYAH SEBAGAI PENDUKUNG DAN PENGEMBAN VISI DAN MISI ALMAMATER

Authors

  • Isa Anshari Dosen tetap pada Fakultas Tarbiyah IAIN Antasari Banjarmasin

DOI:

https://doi.org/10.18592/khazanah.v3i1.3161

Keywords:

Mahasiswa, Fakultas Tarbiyah, visi dan misi almamater

Abstract

Visi dan misi fakultas Tarbiyah adalah berupaya menjadi pelopor dalam rangka melakukan atau melaksanakan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, merniliki komitmen yang kekal dalam pembaharuan pemikiran pengembangan pendidikan Islam dan kehidupan yang disinari oleh ajaran Islam serta berupaya menjadi pusat pengembangan ilmu pendidikan Islam. Seluruh elemen Fakultas Tarbiyah, unsur pimpinan dan perangkatnya, dosen dan karyawan, terutama mahasiswa/alumni merniliki tanggungjawab terhadap pengem-bangan pemberdayaan visi dan misi fakultas Tarbiyah tersebut. Tanggungjawab itu diwujudkan dengan kesungguhan dalam mengaktualisasikan misi almamatemya, menjaga citra diri dan fakultas melalui otonomisasi pendidikan, peningkatan kualitas SOM dan perubahan orientasi kerja

References

Ahmad, M. Abdul Kadir. Turuq al-Ta'lim al-Tarbiyah al-Islamiyah, Kairo, Maktabat al-Nahdah al-Misriyyah, 1978.

Ahmad, M. Abdul Kadir. Turuq al-Ta'lim al-Tarbiyah al-Islamiyah, Cairo, Maktabat al-Nahdah al-Misriyah, 1978.

Dryden, Gordon. The Leaming Revolution: To Change Lhe Way the World Learns, terj. Word Translation Service, dengan judul: Revolusi Cara Belajar (the learning revolution): Belajar akan Efekttf Kalau Anda Dalam Keadaan "Fun" Bag,an I: Keajaiban Pikiran. Cet. I, Bandung, Kaifa, 2000.

Einstein, Albert. Hakikat Nilai Ilmu: Pesan Kepada Mahasiswa California Institute of Technology, dalam Jujun S. Suriasumantri, llmu dalam Perspekcif: Sebuah Kumpulan Karangan Tentang Hakekat Jlmu. Cet. ke-15, Jakarta, Yayasan Obor Indonesia, 2001.

Galbaraith, John Knnetf, The Anuent Society. New York, The American Library, 1958.

Kuntowidjoyo. Paradigma Islam, Bandung, Mizan, 1991.

Mulkhan, Munir. Kritik Berbagai Metode dan Etika llmuan dan Rekonstruksi Pendidikan Islam dan Pemberdayaan Umat, Yogyakarta, UII, 1997.

Mursi, Muhammad Munir. al-Tarbiyah al-Islamiyah Usuluhu wa Tatawwu, Kairo, Alam Al-Kutub, 1977.

S.Z., Aden Wijdan. Orientasi dan Cita-cita Pendidikan Islam, dalam Pendidikan Islam Dalam Peradaban Industrial, Yogyakarta, Adity Media & UII, 1997.

Straubhear, Joseph, et al. Communication Media in The Information Society, US, Wadswoth Publishing Company, 1997.

Tim Editor. Dictionary of Education, New York, Megraw Hill Book Company, 1973.

Visi, Misi dan Tradisi Fakultas Tarbiyah IAIN Antasari Banjarmasin.

Whitrow, G.J. Albert Einstein, dalam The Encylopaedia Americana, Cet.VI; Vol. X; New York America Cooperation, 1977.

How to Cite

Anshari, I. (2019). PERANAN MAHASISWA FAKULTAS TARBIYAH SEBAGAI PENDUKUNG DAN PENGEMBAN VISI DAN MISI ALMAMATER. Khazanah: Jurnal Studi Islam Dan Humaniora, 3(1), 70–84. https://doi.org/10.18592/khazanah.v3i1.3161

Issue

Section

Articles